Fakta Kehamilan yang Cewek Harus Ketahui

Fakta Kehamilan yang Cewek Harus Ketahui

Kehamilan ialah fenomena menakjubkan dimana perempuan berisi nyawa beda dalam dirinya. Selama masa kehamilan, tidak sedikit mitos dan kenyataan yang dipercaya dapat membuat kehamilan berjalan fasih sampai proses persalinan. Bagi ibu hamil, terdapat 8 kenyataan tidak biasa yang barangkali belum pernah anda dengar soal kehamilan. Ini daftarnya!

1. Kehamilan bisa dilangsungkan lebih dari setahun.

Normalnya, orang melulu tahu bahwa hamil melulu bisa dilangsungkan selama 9 bulan kemudian anak bakal lahir. Tapi kehamilan post-ternal ternyata juga dapat terjadi. Seperti yang terjadi pada Beulah Hunter, dia memiliki cerita mencengangkan yakni dia berisi anaknya sekitar 375 hari.

2. Ayah juga dapat menunjukkan fenomena kehamilan.

Kasus ini dinamakan sindrom couvade, yaitu fenomena kehamilan yang dirasakan oleh pasangan ibu hamil. Gejala yang diperlihatkan sama serupa seperti sedang hamil muda. Yaitu pusing atau mual. Bahkan yang lebih ekstrim lagi, pasangan ibu hamil ini merasakan kesakitan bersalin yang sama laksana yang dialami ibu melahirkan.

3. Indra penciuman ibu hamil menjadi paling sensitif.

Ibu hamil dapat tahu bahwa terdapat makanan yang mempunyai aroma mengherankan sehingga tersebut kerap membuatnya mual dan pening. Hal ini bagus guna menghindarkan ibu hamil dari asap cerutu yang berbahaya untuk janin.

4. Ibu hamil mempunyai wajah yang lebih bersinar dari sebelumnya.


Ini diakibatkan karena eskalasi hormon secara tiba-tiba sampai-sampai memproduksi lebih tidak sedikit minyak. Alasan lain guna kesehatan ialah aliran darah yang bertambah 50%. Hal ini mengakibatkan wajah ibu hamil menjadi lebih penuh

5. Kata orang mengenai ibu hamil yang santap untuk dua orang ialah mitos.

Ibu hamil tidak jarang diberi tahu bahwa sebab kehamilannya, dia mesti santap lebih tidak sedikit dari sebelumnya, bahkan bila perlu dua porsi sekali makan. Padahal sebetulnya tidak laksana itu. Dalam tubuh ibu hamil, hanya diperlukan kalori sejumlah 300 kalori dan tersebut sudah lumayan memenuhi nutrisi guna dia dan anaknya. Dibanding dengan santap dalam jumlah banyak, lebih disarankan untuk santap makanan sehat saja.

6. Kaki membesar sekitar kehamilan.

Ibu hamil tentu akan merasakan hal ini sebagai bonus yakni membengkaknya kaki sampai menciptakan sepatunya terasa penuh. Hal ini terjadi sebab adanya penambahan berat badan dan terjadinya edema atau pembengkakan jaringan sebab kandungan cairannya bertambah. Faktor beda yang mengakibatkan hal ini ialah hormon relaxin yang mengakibatkan persendian di dekat panggul dan ligamen pada kaki mengendur.

7. Kontraksi juga dapat terjadi sesudah kelahiran.

Kontraksi yang terjadi pada ibu hamil ternyata tidak saja sebelum mencetuskan tapi pun setelah melahirkan. Hal ini dikarenakan hal stres serta desakan yang diperoleh setelah mengeluarkan tidak sedikit darah dan berjuang mengeluarkan bayi. Kabar baiknya ialah hal ini melulu akan dilangsungkan selama tiga hari.

8. Jahitan pasca mencetuskan normal dapat terjadi di semua bagian vagina.

Kamu barangkali pernah mendengar mengenai vagina yang mesti dijahit pasca mencetuskan normal sebab terjadi kerobekan. Tapi, terdapat kasus fanatik dimana kerobekan di vagina paling besar hingga ke anus sehingga memerlukan jahitan sepenuhnya.

Dari fakta-fakta di atas, mana yang sangat membuatmu kaget?

Semoga kehamilanmu baik-baik saja ya.                        

0 Response to "Fakta Kehamilan yang Cewek Harus Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel