Penting! Ketahui Kapan Anda Akan Melahirkan Dengan Kalkulator Taksiran Persalinan


Penting! Ketahui Kapan Anda Akan Melahirkan Dengan Kalkulator Taksiran Persalinan

Mempunyai seorang anak merupakan dambaan bagi setiap pasangan suami istri. Mengetahui istri telah hamil saja membuat suami dan keluarga dari pihak suami dan istri sangat bahagia. Apalagi setelah bayi tersebut lahir di dunia.
Berbagai cara yang dilakukan pasangan suami dan istri untuk membuat kehamilan dapat berjalan dengan baik sampai masa persalinan. Salah satu caranya adalah dengan mempersiapkan semua peralatan yang dibutuhkan ketika persalinan maupun yang dibutuhkan calon bayi saat lahir nanti.
Agar persiapan berjalan sempurna, pasangan suami istri harus tau kapan sang buah hati akan lahir di dunia ini. Calon ayah harus mengetahui taksiran persalinan istrinya. Sehingga dapat mempersipakan segalanya dengan baik.
Banyak cara untuk memperkirakan kapan bayi akan lahir. Normalnya bayi akan lahir pada kehamilan ke 40 minggu. Tetapi kadang bayi tidak lahir tepat di 40 minggu kehamilan. Kadang cepat 2 minggu sebelum 40 minggu kehamilan dan kadang lebih 2 minggu dari 40 minggu kehamilan.
Oleh karena itu calon ayah dan ibu mengetahui taksiran pesalinan bayinya. Kita dapat menghitung sendiri kapan taksiran persalinan ini. Salah satunya dengan menggunakan KALKULATOR TAKSIRAN PERSALINAN.
Untuk menggukan kalkulator ini, calon ibu wajib ingat tanggal ketika haid/menstruasi terakhir kalinya sebulan sebelum tidak datang haid/menstruasi. Pada kalkulator ini hari tanggal yang di masukan pada kolom pertama adalah tanggal Hari Pertama Haid/Menstruasi Terakhir (HPHT) yaitu dimana darah haid/menstruasi pertama kali keluar. Setelah itu calon ibu silakan isi kolom berikutnya dengan benar.

Hari Pertama Haid Terakhir

(HPHT)
Tanggal (DD)

Bulan (MM)

Tahun (YYYY)
Lama Siklus Haid Rata-rata

Boleh tidak diisi
(22 - 45 hari)

*Umumnya 28 hari
Perkiraan Pembuahan
Perkiraan Usia Janin
Perkiraan Siap Dilahirkan
Perkiraan Tanggal Kelahiran
Trimester Pertama
Trimester Kedua
Trimester Ketiga

Pada kalkulator ini calon ibu bisa mengetahui Perkiraan Pembuahan yaitu perkiraan terjadi proses fertilisasi pertemuan sperma dengan ovum (sel telur). Pada saat ini 1 ekor sperma yang beruntung akan melebur menjadi 1 dengan ovum (sel telur). Hasil perleburan ini akan menjadi Zigot yang nantinya akan terus berkembang menjadi seorang bayi yang sempurna.
Selain itu kita bisa mengetahui Perkiraan Usia Kehamilan tepat saat anda memasukan tanggal Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) dengan menggunakan kalkulator ini. Dan kita juga bisa mengetahui kapan kehamilan memasuki Trimester Pertama (3 bulan awal kehamilan), Trimester Kedua (3 bulan kedua kehamilan) dan Trimester Ketiga (3 bulan ketika/akhir kehamilan)

0 Response to "Penting! Ketahui Kapan Anda Akan Melahirkan Dengan Kalkulator Taksiran Persalinan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel