Tips Tidur Cepat untuk Kalian yang Insomnia

Tips Tidur Cepat untuk Kalian yang Insomnia

Insomnia dapat menyerang siapa saja. Para karyawan yang bekerja sampai mahasiswa. Karena kelaziman begadang, tidak sedikit pikiran atau pekerjaan, seseorang kemudian baru dapat tidur sesudah lewat tengah malam atau bahkan menjelang pagi.

Nah, di tulisan ini kamu akan menemukan 8 teknik jitu agar kamu dapat tidur dengan cepat ketika malam tanpa butuh minum obat tidur. Apa saja teknik yang dapat dicoba?

1. Mandi air hangat satu jam sebelum istirahat malam.

Mandi air hangat dapat dilakukan sebelum kamu tidur malam. Mandi dengan air hangat akan menciptakan tubuh rileks. Di samping itu, tubuh yang terpapar air panas kemudian terpapar suhu udara yang yang dingin akan membuatmu merasa mengantuk.

2. Hindari konsumsi kafein atau alkohol sebelum tidur.

Mengonsumsi kafein sebelum istirahat malam akan membuatmu terjaga. Maka dari itu, hindari minuman yang berisi kafein dan alkohol.

3. Makan berat sangat tidak 4 jam sebelum tidur.

Waktu terbaik untuk santap berat ialah 4 jam sebelum istirahat malam. Di samping itu, makanan berlemak, cokelat, dan makanan pedas tidak bakal tercerna saat anda melahapnya sejumlah jam sebelum istirahat malam.

Cobalah untuk santap pisang, alpukat, kuning telur, dan bayam sebelum tidur. Makanan tersebut akan menaikkan kualitas tidurmu.

4. Konsumsi buah atau minuman hangat sebelum tidur.

Alih-alih mengonsumsi minuman yang berisi kafein, kamu dapat minum susu yang berkalsium tinggi. Nah andai kamu merasa lapar, konsumsi minuman dan makanan yang enteng di perut. Misalnya saja segelas susu hangat, buah, atau yoghurt yang dapat jadi camilan tepat sebelum istirahat malam.

5. Gunakan wewangian lavender.

Di samping wanginya yang enak, wewangian lavender juga dapat menenangkan syaraf dan menciptakan rileks. Studi tahun 2005 dari Wesleyan University menuliskan bahwa seseorang yang mencium wewangian minyak lavender sekitar 2-3 menit akan meningkatkan kualitas tidur. Di samping itu, mereka dapat bangun pagi dengan situasi badan lebih segar.

6. Dengarkan musik berirama pelan.

Mendengarkan musik dapat jadi teknik jitu membuatmu cepat mengantuk. Pilih musik beritme lembut dan putar dengan volume sedang. Berdasarkan keterangan dari penelitian, musik dengan tempo lambat 60 sampai 80 beat tiap menit dapat meningkatkan kualitas tidurmu.

7. Matikan lampu sejam sebelum tidur.

Tidur dengan lampu temaram atau lampu dimatikan akan meningkatkan kualitas tidurmu. Nah, masa-masa ideal guna mematikan lampu ialah sejam sebelum istirahat malam. Coba deh mulai malam ini.

8. Matikan seluruh gadget, komputer dan televisi.

Satu jam sebelum istirahat matikan seluruh gadget, komputer, dan televisi. Ini membuatmu lebih rileks dan mengantuk. Di samping itu, fokusmu pun tak terpancing untuk menyaksikan sosial media.

Jadi kini sudah tahu kan teknik mudah cepat terlelap ketika malam? Mulai coba teknik di atas malam ini ya!                       

0 Response to "Tips Tidur Cepat untuk Kalian yang Insomnia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel